Apple luncurkan Safari 3.1

Berita terbaru dari Apple bagi para penggemarnya, pada hari Selasa (18/3) yang lalu Apple mengeluarkan versi terbaru browser-nya, Safari 3.1. Browser Safari 3.1 dari Apple ini tersedia dalam dua versi, yaitu versi untuk Mac dan Windows. Menurut Apple, browser Safari 3.1 ini telah mendukung berbagai standart HTML 5, termasuk didalamnya tag-tag terbaru untuk audio dan video serta CSS animasi.

Untuk versi terbaru browsernya ini dari pihak Apple mengklaim bahwa Safari 3.1 ini 1,9 kali lebih cepat daripada Internet Explorer 7 dari Microsoft, serta 1,7 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan Mozilla Firefox 2. Selain itu Apple juga menyatakan bahwa Safari 3.1 dapat menjalankan Javascript 6 kali lebih cepat daripada browser-browser lainnya.

Apple menawarkan browser Safari 3.1 ini sebagai software free-download. Dalam beberapa kali pembuatan Safari, ini merupakan kali pertama Apple menyediakan versi Windows dari Safari. Versi Windows dari browser Safari ini akan mulai tersedia pada akhir Juni yang akan datang.

Untuk menjalankan browser Safari 3.1 dari Apple ini, pemakai sistem operasi (OS) Mac setidaknya sudah harus memakai versi Mac OS X Leopard atau Mac OS X Tiger version 10.4.11. Sedangkan bagi para pemakai OS Windows dari Microsoft, setidaknya sudah harus memakai OS Windows XP atau Windows Vista. (dna)

Keterangan : Kalimat yang bercetak tebal merupakan kalimat penalaran induksi dengan menggunakan metode Hipotesa dan Teori.

Sumber : http://www.beritanet.com

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s